Aksiamal.com - Platform Donasi Online - Tunaikan Zakat untuk Berdayakan Guru Ngaji Dhuafa di Pelosok Desa

Zakatmu akan meluas dan bermanfaat untuk seluruh guru ngaji pelosok Nusantara. Kami menggunakan para relawan di daerah untuk membantu pendistribusian amanah zakat kepada para asnaf.

Tunaikan Zakat untuk Berdayakan Guru Ngaji Dhuafa di Pelosok Desa

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan Tanpa Batas Waktu



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Zakatmu akan meluas dan bermanfaat untuk seluruh guru ngaji pelosok Nusantara. Kami menggunakan para relawan di daerah untuk membantu pendistribusian amanah zakat kepada para asnaf.

Deskripsi Program

Perjuangan para guru ngaji dalam jihad menciptakan generasi qurani memanglah tidak mudah, apalagi guru-guru ngaji di pelosok desa yang jauh dari berbagai akses dan fasilitas.

Para guru ngaji itu rela berkorban dan dengan penuh kesabaran mendidik dan mengajarkan alquran kepada murid-muridnya untuk menjalankan amanah berdakwah, menjaga quran dan generasinya di dunia ini.

Tidak sebanding dengan perjuangannya, fenomena memprihatinkan terjadi terhadap guru ngaji di Indonesia saat ini yang kurang mendapatkan kelayakan dan kesejahteraan hidup. Banyak diantara mereka yang mendedikasikan ilmu, waktu dan dirinya untuk mengajar ngaji tanpa dibayar sepeserpun.

Salah satu contohnya Ust Gasim Dean (48 thn), seorang guru ngaji yang juga mendirikan TPQ Alfiatun Ni'mah gratis di pelosok NTT. TPQ tersebut didirikan pada Januari 2019, yang saat itu hanya memiliki 7 santri.

Berkat kegigihan Ust Gasim selama 4 tahun ini, kini TPQ Alfiatun Ni'mah sudah memiliki banyak santri-santri berprestasi, baik dari tingkat Desa hingga tingkat Kabupaten.

Saat ini, Ust Gasim dibantu oleh Ustzh Nindia untuk mengajar ratusan santri. Mereka mengajar tanpa dibayar sedikitpun, santri benar-benar mengaji dengan gratis, bahkan tempat untuk mengajinya merupakan rumah kontrakan yang sengaja Ust Gasim sewa.

Masih banyak guru ngaji di luar sana yang mendedikasin diri dan ilmunya untuk kemaslahatan generasi qurani, namun tak jarang mereka juga hidup dalam serba keterbatasan. Maka, melalui program ini, Wujud Aksi Nyata akan mengapresiasi dedikasi setiap guru ngaji di pelosok desa.

Program ini akan memberikan bantuan berupa biaya hidup, bisyaroh dan modal usaha sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka dalam memberikan kontribusi nyata membangun generasi muslim sejak usia dini. 

Yuk, salurkan donasi terbaikmu dengan cara: 

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program