Aksiamal.com - Platform Donasi Online - Bantu Guru Ridwan Mengembangkan Rumah Quran

Tak Lagi Mengajar di Kota Ust Ridwan Rela Tak di Gaji Demi Buka Rumah Quran Gratis di Desanya

Bantu Guru Ridwan Mengembangkan Rumah Quran

Lokasi Donasi Nusa Tenggara Barat

Sampai dengan 11 December 2020



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Tak Lagi Mengajar di Kota Ust Ridwan Rela Tak di Gaji Demi Buka Rumah Quran Gratis di Desanya

Ini cerita Ust Ridwan, seorang pengabdi masyarakat yang mendedikasikan dirinya untuk mengajar ilmu alquran. Dengan tabungan pribadinya, ia mendirikan rumah quran gratis untuk anak kurang mampu di Desa Sintung, Kec. Pringgarata - Lombok Tengah.

Sudah hampir 12 tahun Ust. Ridwan menjadi seorang guru. Dulu, ia mengajar di sekolah-sekolah unggulan di Kota dan memiliki gaji yang sangat lumayan. Namun ia prihatin melihat anak-anak di desa nya yang tidak bisa belajar mengaji karena memang tidak ada fasilitas yang tersedia.

Ia rela keluar dari pekerjaan sebelumnya dan tak lagi menerima gaji demi fokus mengajar ngaji anak-anak di desanya. Ia menyulap rumah sederhananya menjadi rumah quran "Griya Huffadz".

Kini griya huffadz sudah memiliki 60 anak yang belajar mengaji, mulai dari kelas Iqra', Tahsin, dan Tahfizh Tahfizh. Tak hanya itu, Ust Ridwan juga mengajarkan Fiqh bahkan Bahasa Arab.

Meski gratis, Ust. Ridwan berusaha menyediakan tempat mengaji yang layak. Namun, penghasilannya yang hanya 500ribu perbulan tak cukup mampu membuat griya huffadz nya dikatakan layak. Ia juga punya seorang istri dan anak yang harus dinafkahi.

Selama 2 tahun berdiri nya pun, Ust Ridwan belum mampu mengganti karpet yang sudah robek-robek, anak-anak sering kedinginan karenanya. Fasilitas lainnya juga belum tersedia di griya huffaz, seperti meja-meja, soundsystem, buku-buku dan peralatan dasar lainnya.

#kawanaksi, miliki rumah quran yang layak dengan fasilitas lengkap adalah impian Ust Ridwan sejak memantapkan diri untuk fokus mengajar di desanya. Meski dalam keterbatasan, ia tetap optimis untuk terus membagikan ilmunya.

Menyambut hari guru pada 25 November nanti, mari bantu Ust Ridwan sediakan fasilitas di rumah mengaji satu-satunya di desa Sintung di daerah Lombok Tengah.

Jika teman-teman ingin membantu silakan berdonasi dengan cara:
1. Klik tombol “BANTU DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran lalu transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program

Logo Aksiamal.com

Aksiamal.com