Aksiamal.com - Platform Donasi Online - Dahsyatnya Sedekah Mukena Tuk Lansia Dhuafa

Sambut ramadhan tahun ini dengan bantu wujudkan mimpi ratusan lansia dhuafa miliki mukena baru.

Dahsyatnya Sedekah Mukena Tuk Lansia Dhuafa

Lokasi Donasi Kalimantan Selatan

Sampai dengan Tanpa Batas Waktu



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Sambut ramadhan tahun ini dengan bantu wujudkan mimpi ratusan lansia dhuafa miliki mukena baru.

Masih banyak muslim dhuafa di pelosok desa yang tak seberuntung kita, yang mungkin dengan mudahnya membeli mukena baru. Mereka terpaksa menggunakan satu mukena (cuci-pakai), yang digunakan bertahun-tahun hingga lusuh, robek dan berbau. 

Seperti Nek Sambrah (75 thn), lansia dhuafa di pelosok Desa Gambah, Kec. Kandangan, Kab. Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Nenek harus beribadah dengan mukena satu-satunya yang sudah lusuh, usang dan kusut selama bertahun-tahun. 

Di usia senjanya, Nenek Sambrah hanya ingin fokus beribadah kepada Allah SWT. Nenek tak pernah meninggalkan sholat 5 waktu dan juga sholat sunnahnya. Meski kondisi Nek Sambrah yang sering sakit-sakitan, dan terkadang penyakit asmanya kambuh, Nenek tetap semangat beribadah. 

Nenek Sambrah tinggal berdua dengan suaminya, Kakek Manui (81 thn), di sebuah rumah gubuk sederhana yang sebenarnya pun tidak layak untuk ditinggali. Namun hanya itulah pilihan mereka untuk tinggal.

Kini, Nenek dan suami sudah tidak lagi bisa bekerja, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka hanya mengandalkan pemberian dari anak yang itupun masih jauh dari kata cukup. Jangankan untuk membeli mukena baru, hanya untuk makan saja Nenek dan suami sangat kesulitan. 

 Sebenarnya Nenek juga malu karena bertemu Gusti Allah dengan mukena yang lusuh dan kotor ini. Tapi mau bagaimana lagi, beli mukena ratusan ribu itu sama saja harus menabung bertahun-tahun -Nenek Sambrah- 

Di setiap sholatnya, Nenek Sambrah selalu berdoa untuk mendapatkan mukena yang baru, layak dan nyaman untuk digunakan saat sholat dan juga mengaji.

Sambut ramadhan tahun ini, Wujud Aksi Nyata mengajak #orangbaik untuk bantu wujudkan mimpi Nenek Sambrah dan ratusan lansia dhuafa lainnya miliki mukena baru.

Yuk, sisihkan sebagai rezekimu untuk sedekah jariyah mukena untuk lansia dhuafa, dengan cara: 

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, LinkAja, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana ini agak semakin banyak yang bisa ikut membantu.

Terima kasih...

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program