Aksiamal.com - Platform Donasi Online - Sulit Berjalan, Nek Sufiya Butuh Tongkat Untuk Berjalan

Bantu wujudkan keinginan Nenek Sufiya untuk bisa dapatkan tongkat 4 kaki impiannya.

Sulit Berjalan, Nek Sufiya Butuh Tongkat Untuk Berjalan

Lokasi Donasi Jawa Timur

Sampai dengan Tanpa Batas Waktu



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Bantu wujudkan keinginan Nenek Sufiya untuk bisa dapatkan tongkat 4 kaki impiannya.

-Suka duka Nek Sufiyah merawat kedua cucunya agar bisa makan dan sekolah.-

Nenek Sufiya (78 thn), kondisi kaki yang setengah lumpuh membuatnya tak lagi mampu untuk pergi jauh. Karena penyakit Osteoporosis tersebut membuatnya perlahan kehilangan fungsi gerak kakinya.

Syukurnya di usia paruhnya, beliau tak terlalu kesepian. Ada kedua cucu yang menjadi semangatnya untuk bertahan hidup.

Akivitas dibantu tongkat kayu yang tak terlalu kokoh. Setiap harinya beliau mengantarkan cucunya ke sekolah dan memulai aktivitas menawarkan jasa pijit kelilingnya. Sedihnya, diantara usahnya itu sesekali beliau berhenti di emperan toko untuk mengistirahatkan kakinya.

Tak jarang tongkatnya patah di tengah jalan, dan beliau harus melipir mencari batang kayu yang lebih kokoh. Kadang harus minta tolong orang lain dapatkan batang kayu ketela yang bisa sedikit tahan lama.

Dari tangan keriput yang renta itu, Nenek Sufiya bisa dapat paling banyak 30.000/minggu. Tak seberapa bagi kita, namun sangat penting bagi Nenek Sufiya bila anaknya yang diperantauan belum kunjung memberi kiriman uang untuk hidup kedua cucu.

“Saya enggak patok harga. Sudah tua begini juga tenaga gak seberapa, kan.. jadi seikhlas orang yang saya pijit. Alhamdulillah, bisa pulang bawa makanan untuk cucu.” Ucap Nek Sufiya.

Meski hidup banyak kekurangan, walau hanya tinggal di sepetak rumah berdinding bambu dan atap menua yang sering bocor saat hujan, sang cucu jarang mengeluh.

Nenek Sufiya bilang, kadang Beliau merasa malu dengan kedua cucu. Lebih-lebih jika harinya tak mujur, beliau tak bisa hasilkan uang karena tidak ada pelanggan. Belum lagi jika anaknya belum kirim uang

Emang bener saya ini tua dan cacat. Tapi cucu saya harus bisa makan dan sekolah. Jadi saya tetap harus kerja, bukan karena terpaksa. Saya mau cucu saya seneng. Tapi kalua boleh saya berharap, saya kepingin punya tongkat 4 kaki biar mudah buat jalan lagi. Harapan Nek Sufiya.

Semangat Nenek Sufiya ini diamini oleh tetangga sekitar rumahnya. Meski hidup serba terbatas, Nenek Sufiya adalah lansia ramah yang baik dengan tetangga. Keikhlasan Nenek Sufiya membuat tetangga selalu memberikan perhatian kepada sang Nenek dan kedua cucunya.

Yuk, #KawanAksi. Bantu wujudkan keinginan Nenek Sufiya untuk bisa dapatkan tongkat 4 kaki impiannya. Tongkat 4 kaki ini akan membantu Nenek Sufiyah berjalan menemui pelanggannya.

Yuk, #KawanAksi bantu muliakan Nenek Sufiya. Bantu besarkan hati beliau agar merasa percaya diri memperjuangkan cucu-cucunya.

#KawanAksi dapat berdonasi melalui cara berikut ini:

  1. Klik tombol “Donasi Sekarang!’.
  2. Masukkan nominal donasi.
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius-Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau via transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit), dan tranfer ke nomor rekening yang tertera.

Tak hanya berdonasi, #KawanAksi juga bisa bantu dengan menyebarkan informasi ini ke khalayak dan orang-orang terdekat, supaya semakin banyak orang yang dapat ikut membantu.

Terimakasih, #KawanAksi!

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program